Posted by : Muhammad Jimmy Ramadhan Minggu, 14 Agustus 2016
Tag :, Tag :, Tag :, Tag :, Tag :


From: Wikipedia.
Harvest Moon: Friends of Mineral Town (牧場物語 ミネラルタウンのなかまたち Bokujō Monogatari: Mineral Town no Nakama Tachi?) adalah sebuah permainan video untuk Game Boy Advance yang dikembangkan oleh Marvelous Inteactive Inc.. Permainan ini pertama kali dirilis di Jepang pada 18 April 2003. Game ini kemudian dirilis pada Konsol Virtual untuk Wii U pada 11 Juni 2005.


Pemain berperan sebagai petani yang memiliki tujuan untuk mendapat keuntungan dari kebun yang ia kelola dengan memproduksi tanaman dan mengurusi ternak. Harvest Moon: Friends of Mineral Town adalah permainan Game Boy Advance pertama dari seri Harvest Moon dan merupakan sebuah versi ulang dari Harvest Moon: Back to Nature.
screen shot
Karakter utama dalam game ini tidak memiliki nama default. Pada sekuen pembukaan, pemain ditampilkan sebagai seorang anak kecil yang hidup di kota yang orang tuanya membawa dia untuk libur di pedesaan. Selama perjalanan mereka pemain tersesat dan kemudian menemukan kebun dari seorang kakek-kakek di Mineral Town. Kakek tersebut menolong pemain untuk mencari orang tuanya dan memberi tawaran pada dia dan keluarganya untuk tinggal selama beberapa hari karena dia tidak memiliki keluarga. Orang tua pemain pun setuju dan pemain tinggal di kebun untuk sementara.

Di kebun, pemain bermain bersama seorang gadis yang kemudian menjadi temannya. Setelah pemain meninggalkan Mineral Town, dia terus menulis surat pada kakek tersebut. Suatu hari, saat dia sudah besar, surat-surat dari kakek tersebut tiba-tiba berhenti. Pemain pun pergi ke Mineral Town melihat bahwa kebunnya sudah tak terurus dan mendapati bahwa kakek tersebut telah meninggal setengah tahun yang lalu. Bupati (Mayor) Mineral Town memberi tahu pemain bahwa dalam wasiat si kakek dia mewariskan kebunnya untuk pemain. Pemain memutuskan untuk memulihkan lagi kebunnya dan permainan pun dimulai.
Odd #2 submitted by FantKir Odd #7 Odd #6

Pemain mulai dengan lima alat dan harus mendapat uang dengan membersihkan lapangan luas di kebun dan menanam tanaman, menambang ataupun mencari makan. Uang ini bisa digunakan untuk membeli barang lain seperti ternak dan untuk mengembangkan kebunnya.

Aspek sosial dari Harvest Moon: Friends of Mineral Town adalah bagian besar dari game ini. Ada banyak penduduk untuk diajak berteman dan enam gadis yang bisa dinikahi salah satunya. Berteman dengan penduduk membuat pemain bisa mempelajari resep dan sejarah desa dan menikah membuat pemain bisa memiliki anak.

Game ini menawarkan konektivitas dengan permainan Nintendo GameCube yakni Harvest Moon: A Wonderful Life menggunakan kabel jaringan antara Game Boy Advance dan Nintendo GameCube.

Tau kah kamu.. bahwa ada beberapa roms hack yang membuat cerita harvest moon FOMT ini jadi ngawur... kenapa ngawur.. karena ceritanya si cowo jadi homo hahaha....
kklo fds

Selain itu ada juga yang membuat jadi bahasa indonesia. penasaran? roms downloadnya bisa di download di bawah ini:
Emuparadise, Versi Homo, Versi Indonesia.
Guide Online dari fogu bisa di lihat disini.
Butuh emulator? Silahkan baca disini.

Leave a Reply

Sharing Is Caring.. Mohon Masukan, Kritik, dan Sarannya...

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2012 Sagasano -Shinpuru v2.3- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -