Posted by : Muhammad Jimmy Ramadhan Senin, 15 Agustus 2016

RF1 cover

Game ini mengambil tempat disuatu kota bernama Kardia, yang terletak di ujung timur benua Adonia yang dikelilingi oleh lahan pertanian. Game dibuka dengan kedatangan Raguna, seorang pengembara. Dalam keadaan lapar dan dehidrasi, ia pingsan di depan rumah Mist, seorang pemilik tanah pertanian. Mist menemukannya di luar rumah, memberikannya makan dan minum, namun ternyata Raguna mengalami amnesia dan tidak tahu siapa dirinya atau dari mana ia berasal. Akhirnya mereka berdua setuju untuk memanggilnya Raguna (nama dapat diganti sesuai keinginan). Kemudian Mist menawarkan Raguna sebuah rumah di tanah pertanian miliknya, jika ia berjanji untuk bekerja di pertanian. Raguna menyetujuinya, dan disinilah game ini berawal.
VillageRF
Game ini memiliki akhir yang sangat terbuka. Pemain bisa bekerja di pertanian, memancing, atau menjelajahi gua-gua di padang gurun sekitar Kardia. Pemain dapat melamar beberapa gadis yang ada di kota, menangkap monster, dan memperluas rumah. Singkatnya, pemain bebas melakukan apa yang ia inginkan, tapi alur cerita tidak akan berlangsung jika gua baru tidak dibuka dan dibersihkan dengan mengalahkan bos. Sejalan dengan perjalanan di dalam gua dan mengalahkan monster, ia perlahan menyingkapkan misteri monster-monster yang menyerang desa, dan juga mulai mencoba mendapatkan kembali kenangan tentang siapa dia dan dari mana asalnya.

Gimana... penasaran ingin main.... game ini adalah seri rune factory yang paling pertama. point menarik dari game ini adalah mendekatinya dengan hal yang ada di kehidupan kita, seperti, kampak yang bisa di pakai buat menebang pohon dan bertempur dengan monster, elemen interaksi pun ada seperti game harvest moon pada umumnya, di tambah dengan sedikit bumbu ilmu sihir menjadikan ini adalah RPG pertama yang memiliki fitur paling lengkap menurut saya.

Rom game bisa di unduh di:
Nico-Undub, Emuparadise.
Guide online silahkan baca di Fogu.
Emulator Nintendo Ds silahkan baca disini.

Happy Farming...

Leave a Reply

Sharing Is Caring.. Mohon Masukan, Kritik, dan Sarannya...

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2012 Sagasano -Shinpuru v2.3- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -