Posted by : Muhammad Jimmy Ramadhan Senin, 15 Agustus 2016
Tag :, Tag :

http://jurnalotaku.kilatstorage.com/wp-content/uploads/2014/01/3ds_thumb.jpg
Nintendo 3DS adalah mesin game handheld atau mesin game genggam penerus dari Nintendo DS. Keunggulan utama dari Nintendo 3DS yaitu layar LCD parallax dari Sharp, dengan technology mutakhir ini, Nintendo 3DS dapat menjalankan efek 3 Dimensi tapi tanpa menggunakan kacamata khusus. Selain itu Nintendo 3DS meng-upgrade processor sehingga menghasilkan grafis yg memukau yg setara dengan mesin Nintendo Wii bahkan lebih baik. Nintendo 3DS juga dilengkapi analog sticks untuk kepuasan para gamer.

Keistimewaan Nintendo 3DS
Layar Nintendo 3DS, yang memungkinkan tampilan 3D tanpa perlu kacamata khusus dan kemampuan untuk menyesuaikan atau menonaktifkan efek 3D dengan 3D Depth Slider.
Kamera stereo yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto 3D yang dapat dilihat langsung pada layar 3D.

StreetPass, sebuah fitur yang memungkinkan Nintendo 3DS pertukaran data secara otomatis dengan sistem Nintendo 3DS lain dalam jangkauan, bahkan dalam modus tidur setelah fitur ini diaktifkan oleh pengguna. Data untuk beberapa permainan bisa ditukar secara bersamaan.
Fitur yang mudah digunakan bahwa pengguna dapat mengakses tanpa permainan berhenti bermain seperti menu HOME, Brower internet, Pemberitahuan, dll
Banyak built-in software seperti Nintendo 3DS Kamera, Nintendo 3DS Suara, pembuat Mii, StreetPass, Mii Plaza, AR Permainan, Masuk Aktivitas, Raiders Wajah, dll
Nintendo eShop di mana pengguna dapat melihat trailer, peringkat lunak dan perangkat lunak pembelian.

Sistem transfer yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer perangkat lunak sudah dibeli dari satu sistem 3DS Nintendo yang lain. DSiWare dibeli untuk Nintendo DSi atau Nintendo DSi XL juga dapat ditransfer ke dalam sistem Nintendo 3DS .
Kompatibilitas fungsi mana kedua perangkat lunak baru yang dirancang untuk Nintendo 3DS dan perangkat lunak yang paling untuk keluarga sistem Nintendo DS dapat dimainkan.
Parental Controls yang memungkinkan orang tua untuk membatasi konten game dengan peringkat serta penggunaan konektivitas nirkabel spesifik, fungsi 3D, dll

Eksistensi emulator selalu jadi bagian yang tidak terpisahkan dari kemajuan teknologi di industri game itu sendiri. Peningkatan performa tidak hanya memungkinkan implementasi kualitas visual atau gameplay lebih kompleks di rilis game terbaru, tetapi juga memungkinkan mesin terkuat saat ini – PC untuk mulai mengemulasi performa dari konsol atau handheld generasi sebelumnya. Berita baiknya? Progress untuk emulator saat ini bisa terbilang, terhitung cepat.  Anda masih ingat dengan emulator Nintendo Wii U – Cemu yang sudah mulai bisa menjalankan Mario Kart 8 hanya dalam waktu beberapa bulan pengembangan saja? Progress menjanjikan yang sama juga mulai diperlihatkan oleh emulator Nintendo 3DS untuk PC – Citra.
 
Citra 3DS memang belum jadi sebuah emulator Nintendo 3DS yang sempurna, namun progress yang ia tunjukkan pantas untuk mendapatkan decak kagum tersendiri. Hanya beberapa bulan dari eksistensinya, Citra akhirnya mampu menjalankan salah satu game terpopuler di Nintendo 3DS – Pokemon X/Y. Lewat sebuah video terbaru yang ia rilis di hari pertama tahun 2016, game ini sudah bisa berjalan walaupun masih penuh masalah. Simulasi pertarungan liar sudah berjalan, walaupun masih dalam tahap belum bisa dimainkan karena masalah teknis seperti kacaunya framerate dan render visual yang tidak sempurna. Namun tetap saja, ini sebuah kemajuan.

Untuk lebih lanjut silahkan lihat di web resminya.

Leave a Reply

Sharing Is Caring.. Mohon Masukan, Kritik, dan Sarannya...

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2012 Sagasano -Shinpuru v2.3- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -