Posted by : Muhammad Jimmy Ramadhan Minggu, 14 Agustus 2016
Tag :, Tag :


From Wikipedia.
Nintendo 64 atau dikenal juga N64 merupakan konsol game generasi ke lima yang dikeluarkan oleh Nintendo, bekerja sama dengan produsen workstation Silicon Graphics Inc.

Nintendo 64 sangat revolusioner di masanya dengan memperkenalkan teknologi-teknologi baru yang kemudian diikuti oleh para pesaingnya seperti Sony PlayStation dan Sega Saturn. Teknologi tersebut antara lain teknologi getar Rumble Pak (yang kemudian dikenal dalam PlayStation sebagai DualShock) serta memperkenalkan stik analog yang memungkinkan pemain menjelajahi ruang 3-D dengan lancar. Teknologi stik analog membuka babak baru dalam pengontrolan dari ruang 2-D ke ruang 3-D, dan sangat sukses sehingga kompetitor lain seperti Sony PlayStation dan Sega Saturn mengikuti Nintendo dengan menyertakan stik analog dalam konsol game buatan mereka.

Nintendo 64 juga merupakan console game pertama yang menyertakan fungsi Anti-Aliasing dengan filter bilinear secara real-time.

Selain itu, Nintendo 64 juga mendapat posisi pertama dan terpilih sebagai console game terbaik dalam G4 baru baru ini dalam acara 'Top 10 Games Consoles' (Terjemahan: 10 Konsol Game Terbaik).

Nintendo 64 kurang dikenal luas di Indonesia, salah satu penyebabnya karena Nintendo 64 menggunakan medium cartridge/kaset untuk menyimpan data, yang lebih mahal dan lebih susah dicopy/dibajak dibandingkan dengan medium CD yang digunakan oleh PlayStation dan Sega Saturn.

Pengembangan software Nintendo 64 berakhir pada tahun 2001 setelah rilis sekitar 350 judul game dan 40 juta unit Nintendo 64 terjual.

Salah satu game perdana Nintendo 64 yaitu Super Mario 64 disebut-sebut sebagai game yang menetapkan standard baru dalam game platform 3-D. Sampai saat ini Super Mario 64 tercatat sebagai salah satu game terbaik yang pernah dirilis sepanjang sejarah video game.

Eranya mungkin sudah berakhir... namun bukan berarti tidak bisa bernostalgia dengan nintendo 64.
Project 64, adalah sebuah emulator yang bisa di gunakan untuk memainkan permainan yang berada di platform nintendo 64.

Project64
Project64 adalah emulator terbaik untuk memainkan game-game Nintendo64 untuk PC anda.
 
  Emulator ini dapat memainkan file Nintendo berformat .zip .z64 .n64 .?64 .usa .jap .pal dan .bin. Bisa mode fullscreen, nge-game jadi nyaman :-) Lihat “Help” untuk lebih detailnya.




Lihat disini tentang Sejarah Nintendo.
Baca juga tentang emulator.
Download emulatornya di situs resminya.

Leave a Reply

Sharing Is Caring.. Mohon Masukan, Kritik, dan Sarannya...

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2012 Sagasano -Shinpuru v2.3- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -