Posted by : Muhammad Jimmy Ramadhan Sabtu, 13 Agustus 2016

Harvest Moon Hero of Leaf Valley sebenarnya adalah remake dari Harvest Moon Save the Homeland. Tetapi, kesalahan fatal Marvelous Entertainment yang tidak memberikan fitur menikah sehingga Harvest Moon Save the Homeland kurang populer bagi pencinta Harvest moon. Tidak hanya fitur menikah, tetapi juga penambahan map dan karakter.

 
Harvest Moon Hero of Leaf Valley



Keuggulan dari HM: HoLV terletak pada karakter yang luar biasa keren mengalahkan Harvest Moon sebelumnya. Dan juga kualitas grafik yang bagus dan menarik. Kekurangan dari game ini adalah tanah perkebunan yang kecil (Mungkin karena pada game ini berpacu pada pertemanan), sehingga keuntungannya dari hasil pertanian sedikit.

Ceritanya kita datang Leaf Valley dan diberi warisan sebuah kebun kecil untuk mengelolanya. Lalu kita bertemu dengan Harvest Sprites dan Harvest Goddest dan memintamu untuk menyelamatkan desa yang akan dihancurkan dan dijadikan Taman Bermain. Semuanya terserah padamu bagaimana cara menyelamatkan desa dari perusahaan jahat yang akan memusnahkan desa tercinta.

A. Kondisi awal kebunmu

1. Home/Rumah
Tempat kamu tinggal. Item utamanya adalah tempat tidur, laci, rak buku, peti,TV, dan kalender. Rumahmu bisa diupgrade sampai level 3 salah satunya terdapat dapur, kamar mandi dan toilet.

    Laci dan tempat tidur: Untuk mengsave, menunjukkan profil seseorang, profil kebunmu, dan lain-lain.
    Rak buku: Menunjukkan resep-resep masakan.
    Peti: Tempat menyimpan barang-barang kecuali makanan.
    TV: Untuk menunjukkan ramalan cuaca dan nonton film-film.
    Kalender: Menunjukkan hari-hari penting seperti festival dan ulang-tahun seseorang. Aneh memang. Mungkin kakekmu menandai ulang tahun setiap karakter sewaktu hidup.

2. The Farming Field/Ladang
Tempat kamu menanam sayur-sayuran atau buah-buahan.
3. Chiken Coop/Kandang Ayam
Kandang ayam yang bisa diupgrade sampai 5 ayam. Juga terdapat incubator untuk menetaskan ayam. Jika hari cerah, letakkan ayam diluar dan jangan diberi pakan. Karena, mereka akan mencari makanan sendiri.

    Feed place: Tempat pakan ayam.
    Incubator : Tempat untuk menetaskan telur ayam.

4. The Storehouse/Gudang
Tempat menyimpan benda-benda langka selama game ini berlangsung.
5. Dog House/Rumah Anjing
Kalian harus memesannya di Carpenter. Diperlukan jika kalian ingin meningkatakan level hati.
6. The Barn/Lumbung
Kandang sapi, domba dan kuda.
7. The Pasture/Padang Rumput
Tempat untuk menggembalakan sapi, domba dan kuda.  Keluarkan mereka dihari cerah dan mereka akan memakan rumput-rumputan disana. Tidak hanya itu, kalian juga bisa memotong rumput itu untuk mengisi persedian fodder.

8. Well/Pompa Air
Tempat untuk mengisi air.

B. Goal
Pada game ini terdapat 3 ending utama yaitu:

1. Bad Ending
Kalian tidak bisa membayar 50000G pada Alice dan desa dihancurkan dan dijadikan taman bermain.
2. Normal Ending
Kalian membayar 50000g pada Alice dan desa tidak jadi dihancurkan.
3. Great Ending
Kalian tidak membayar 50000G pada Alice. Tetapi membuat desa menjadi terkenal. Sehingga mereka tidak memiliki wewenang untuk menghancurkan desa dengan cara menyelesaikan 3 dari 16 Great Ending.

C. Kesimpulan
Secara garis besar game ini sudah melampaui harapan para Harvest Moon Lovers. Grafik yang memukau, karakter yang benar-benar menarik, events yang sangat banyak, jenis-jenis bibit yang beragam, map yang lebih besar, dapat menikah dengan Harvest Goddest  dan lain-lain. Tidak hanya itu, events yang dibuat sedemikian baik dengan efek dramatis. Sekilas melihatnya, pasti kamu akan tertarik dan penasaran. Kekurangannya, cukup sedikit. Yaitu tidak ada fitur quick-save, energi tokoh utama cepat sekali habis, hewan ternak sedikit, dan lahan pertanian yang terlalu sempit. Tetapi, kekurangan itu tidak bisa menyaingi kelebihan dari Harvest Moon Hero of Leaf Valley!

Baca disini untuk guide online.

Iso Roms
Emuparadise : US, EU.
Nico

Emulator:
Silahkan baca Playstation Portable.

{ 5 komentar... read them below or Comment }

Sharing Is Caring.. Mohon Masukan, Kritik, dan Sarannya...

- Copyright © 2012 Sagasano -Shinpuru v2.3- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -