Posted by : Muhammad Jimmy Ramadhan Sabtu, 13 Agustus 2016
Tag :, Tag :



Super Nintendo Entertainment System, juga dikenal sebagai Super Nintendo, Super NES atau SNES, adalah 16-bit video game konsol yang dirilis oleh Nintendo di Amerika Utara, Brasil, Eropa, dan Australia. Di Jepang, ia dikenal sebagai Super Famicom. Di Korea Selatan, Super Nintendo dibagikan sebagai Super COMBOY oleh Hyundai Electronics. Tidak seperti Hyundai COMBOY, yang merupakan nama Amerika NES, Super COMBOY adalah model Jepang / Eropa diubah namanya.

Super Nintendo Entertainment System adalah video game konsol rumah kedua yang dirilis oleh Nintendo internasional. Penerus Nintendo Entertainment System, Sistem Hiburan Super Nintendo Feature grafis, merek pengendali baru, suara yang lebih baik dan lebih banyak fitur yang disempurnakan. Meskipun tidak berhasil seperti Nintendo Entertainment System sebelum, SNES masih terbukti pesaing yang tangguh di era 16-bit, mengklaim tempat kedua di belakang Sega Genesis (Mega Drive di Eropa dan Jepang) awalnya, dan jauh melebihi NEC TurboGrafx-16 .

Kemudian, karena kemampuan teknologi yang lebih tinggi, SNES berhasil menahan itu tanah selama era 32-Bit, sedangkan Sega dan NEC telah putus sebelumnya. keberhasilan keseluruhan Nintendo selama kedua generasi dapat dikaitkan sebagian fakta bahwa Sega meninggalkan pasar 16-bit awal mendukung pasar 32-bit.

Super Nintendo Entertainment System adalah tuan rumah untuk berbagai video game klasik, termasuk judul seperti Super Mario World, Super Metroid, Final Fantasy VI, Chrono Trigger, Donkey Kong Country, Street Fighter II, The Legend of Zelda: A Link to the Past, Star Fox, F-Zero dan super Mario Kart. Judul-judul ini terjual jutaan kopi dan akan membantu SNES sebagai pemimpin dari generasi keempat. pihak ketiga seperti Square, Enix dan Capcom akan membantu dalam keberhasilan besar dari konsol.

Super Nintendo Entertainment System pertama kali dirilis di Jepang dengan nama Super Famicom (Nintendo Entertainment System bernama Famicom di Jepang) pada 21 November 1990. Dalam sedikit lebih dari setengah tahun, sistem ini dirilis di Amerika Utara pada bulan Agustus dari tahun 1991 dan di Eropa dan Australia pada tahun 1992. Nintendo akhirnya akan memproduksi sistem SNES dengan casing yang berbeda dan label mereka dengan nama-nama baru seperti super Famicom Jr dan SNS-101. Sistem baru tidak menawarkan sesuatu yang baru untuk pengalaman gaming, meskipun dimaksudkan untuk memicu minat pada sistem sekali lagi lama setelah pengiriman awal.

Sekarang jika ingin membeli konsol aslinya tentu amatlah sulit.. hanya kolektor saja mungkin yang masih punya. tetapi jangan khawatir. karena ada banyak macam emulator untuk snes di berbagai platform.
Pengembangan oleh ZSNES-tim (zsKnight, _Demo_, pagefault, dan Nach) dimulai pada tanggal 3 Juli 1997 dan versi pertama dirilis pada tanggal 14 Oktober 1997, untuk MS-DOS. Sejak itu, pelabuhan resmi telah dibuat untuk Windows dan Linux. Emulator menjadi perangkat lunak bebas di bawah lisensi GPL pada 2 April 2001.

ZSNES sendiri adalah perangkat lunak bebas SNES emulator kebanyakan ditulis dalam x86 assembly dengan port resmi untuk Linux , MS-DOS , Mac OS X , Windows , dan port resmi untuk Xbox .

Namun, pengembang dan pendukung emulator yang menjadi pesaing sering mengkritik ZSNES untuk akurasi yang relatif miskin dan yang ditulis dalam perakitan x86, yang berarti non-portabilitas beberapa arsitektur prosesor dan kesulitan tinggi untuk mengembangkan dan memeliharanya.

Pengembangan Snes9x dimulai pada bulan Juli 1997 ketika Snes96 Gary Henderson dan Snes97 Jerremy Koot bergabung untuk menciptakan Snes9x. Sejak itu, Snes9x telah resmi porting ke platform lebih dari emulator lainnya. Emulator ini bukan perangkat lunak bebas karena merupakan pelanggaran terhadap lisensi untuk menjual Snes9x. Hal ini masih aktif dikembangkan meskipun kepergian pengembang aslinya. Meskipun source code Snes9x tersedia untuk umum, lisensi Snes9x melarang penggunaan komersial.

Snes9x adalah di antara yang pertama untuk meniru sebagian besar peningkatan chip SNES pada tingkat tertentu. Itu juga emulator SNES pertama yang menawarkan output suara.

Pada tahun 2005 majalah Retro Gamer menyebutkan bahwa Snes9x adalah emulator terbaik dikelasnya yang tersedia.

Baca Juga : 

Leave a Reply

Sharing Is Caring.. Mohon Masukan, Kritik, dan Sarannya...

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2012 Sagasano -Shinpuru v2.3- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -