Posted by : Muhammad Jimmy Ramadhan Rabu, 31 Agustus 2016
Tag :, Tag :, Tag :, Tag :, Tag :, Tag :

 Buy Island of Happiness at Gamestop.com
Island of Happiness adalah salah satu seri Harvest Moon. Game ini menggunakan Touch Screen untuk mengontrol segala sesuatu di game ini, mulai dari menggerakkan karakter, mengambil barang, hingga berbicara dengan penduduk.
 
Game ini dimulai ketika kamu ( karakter utama ) pergi meninggalkan kota untuk memulai kehidupan yang baru di sebuah pulau. Namun, pada saat perjalanan, kapal yang kamu naiki karam dan sampai di sebuah pulau. Di sana kamu ditolong oleh seseorang yang bernama Taro. Di pulau itu, tidak ada orang sehingga pada saat kamu bermain, hanya ada 4 orang yaitu Taro, Felicia, Elliot, dan Natalie dan tambahan 1 Harvest Sprites yaitu Noe. Bila di versi sebelumnya ( Harvest Moon DS & Harvest Moon DS Cute ) kamu harus mengembalikan 101 Harvest Sprites, di sini kamu harus mengembangkan pulau dengan menarik perhatikan orang - orang agar datang ke pulau ini. Ada kurang lebih 90 orang di game ini.
Denny and Lanna orange event Natalie and Pierre wedding Elliot and Julia's kid
Seperti game Harvest Moon pendahulunya, game ini terbagi menjadi 4 musim dalam satu tahunnya. Tiap bulannya kita dapat menanam tanaman sesuai dengan musimnya. Mulai dari kentang di musim semi, jagung di musim panas hingga labu di musim gugur. Hanya di musim dinginlah karakter anda tidak bisa bercocok tanam. Namun anda dapat melakukan aktivitas lainnya seperti memancing ataupun menggali hasil tambang di gua.

Terdapat 5 calon pasangan yang dapat anda pilih untuk dinikahi pada akhirnya. Setiap karakter mempunyai sifat dan kesukaan yang berbeda. Tidak lupa, beberapa karakter dari Mineral town, nama kota harvest moon terdahulu, ikut muncul dalam game Island of Happiness seperti Cliff dan Popuri.

Binatang yang dapat kita pelihara sama seperti game Harvest Moon pendahulunya seperti ayam, sapi, domba, kuda dan anjing. Tiap musim biasanya akan diadakan perlombaan hewan ataupun hasil panen terbaik. Pemenang dari perlombaan tersebut bisa mendapatkan Wonderful, yaitu batu yang bisa digunakan untuk upgrade alat-alat perternakanmu.

Namun kelemahan game ini adalah mengharuskan anda untuk lebih banyak menggunakan stylus untuk bergerak dan beraktivitas, sehingga terkadang apabila bermain dalam waktu yang lama, akan membuat tangan anda lumayan pegal setelah selesai bermain.

Baca juga Walkthroughnya di Fogu.
Download iso game nya di: Nico, Emuparadise.

Game Box
Harvest Moon: Sunshine Island bisa disebut game sequel dari Harvest Moon: Island of Happiness.  Masih menggunakan karakter-karakter dari Island of Happiness, namun berada pada pulau yang berbeda. Pulau yang kita tempati kali ini adalah Sunshine Island yang  merupakan pulau tidak berpenghuni. Konon dahulu kala pulau ini merupakan pulau yang makmur, namun diakibatkan terjadinya malapetaka pada pulau tersebut, maka semuanya itu hancur dalam sekejap. Tugas anda disini adalah untuk membangun pulau ini kembali.
Plain Verdure Island
Marvelous banyak melakukan perubahan dalam game ini. Hal yang paling terasa adalah anda tidak perlu terus-terusan menggunakan stylus dalam bermain, karena pada game Sunshine Island ini lebih keypad friendly. Hingga anda bisa lebih mudah beraktivitas menanam, merawat ternak dan berlarian kesana kemari tanpa kita perlu sedikit-sedikit mengeluarkan stylus.

Selain masih menggunakan karakter-karakter dari Island of Happiness, pada game kali ditampilkan 2 karakter baru, Will dan Selena yang dapat anda nikahi pada akhirnya. Hewan-hewan yang dapat anda pelihara pun jadi bertambah banyak, dengan adanya kucing dan babi. Hal ini membuat pulau menjadi semakin semarak.
Littering! Giving the blue feather
Yang lebih menyenangkan dalam perlombaan kali ini semakin menarik, karena adanya mini games untuk memenangkan pertandingan. Belum lagi kali ini anda dapat meminta tolong kepada para kurcaci untuk membantu dalam mengurus perternakan anda.

Pada game Sunshine Island ini, mereka masih menggunakan sistem bercocok tanam yang sama seperti game Island of Happiness, dimana satu tanaman mempunyai kebutuhan air dan sinar matahari yang berbeda-beda. Yang pasti game ini akan membuat anda teringat kembali dengan game Harvest Moon: Back to Nature di console Playstation, yang sempat tenar awal tahun 2000-an lalu. Hanya saja kali ini dengan karakter-karakter baru, yang membuat anda semakin asik untuk bermain.

Walkthrough online baca di Fogu.
Download iso nya di: Nico, Emuparadise.

Leave a Reply

Sharing Is Caring.. Mohon Masukan, Kritik, dan Sarannya...

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2012 Sagasano -Shinpuru v2.3- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -