Posted by : Sagasano Selasa, 07 Agustus 2012

Total terdapat 34 karakter dalam game ini (termasuk kamu). Uniknya, pada game ini, karakter tersebut terasa familiar dan mudah diingat daripada game Harvest Moon yang lain. Salah satu kunci kesuksesan dari game ini adalah sosialisasi. Kita akan tertantang dengan event-event yang berhubungan dengan mereka, terutama ketika menjawab pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan dan akan menentukan kelanjutan story dari game ini.



Kamu
Pulang dari kota, kamu langsung pergi ke kampung halamanmu Forget-Me-Not-Valley. Sebelumnya, kamu akan ditawari Takakura untuk meneruskan kebun yang diwariskan oleh ayahmu, karena Takakura sudah terlalu tua untuk merawat kebun itu sendirian. Katakan "Yes" dan dia akan senang sekali dan akan mengajakmu berkeliling desa.



Takakura
Takakura adalah teman lama ayahmu. Dahulu ketika Takakura dan ayahmu berkelana, mereka tak sengaja menemukan Forget-Me-Not-Valley. Karena tempat itu sangat indah, mereka akhirnya menetap disana dan mendirikan sebuah kebun. Tetapi itu tak bertahan lama karena ayahmu akhirnya meninggal. Namun, Takakura tetap setia untuk merawat kebun tersebut. Takakura akan memberimu informasi penting tentang bercocok tanam, beternak, dan lain-lain. Dia juga akan membantumu menjual hasil ternak maupun memesan barang-barang yang kamu butuhkan di kota.
Kesukaan: Masakan rumah
Hadiah: Tartan




Celia
Celia adalah gadis yang pemalu dan sederhana, tetapi bekerja keras. Cewek ini salah satu yang bisa kamu nikahi. Ia tinggal di kebun milik Vesta dan Marlin tempat kamu membeli bibit. Ia suka sekali berkebun.Diary-nya tersembunyi di tempat tidurnya.
Kesukaan: Semua jenis bunga, buah-buahan maupun sayur-sayuran, koin, telur, ore




Muffy
Salah satu yang bisa kau nikahi. Muffy adalah gadis yang sedikit centil dan penuh semangat. Dulunya, ia pernah patah hati karena seseorang, sehingga membuatnya putus asa. Tetapi, itu semua hilang ketika kamu datang. Ia tinggal dan bekerja di Blue Bar milik Griffin. Buku diary-nya ia sembunyikan di vas bunga di sudut ruangan bar.
Kesukaan: Semua jenis bunga, susu, koin, dan ore/permata




Nami
Nami adalah gadis yang pendiam, pemalu, dan kurang ramah pada saat pertama kali bertemu. Meski begitu, ia juga merupakan salah satu yang bisa kau nikahi. Dekati dia, dan dia akan menjadi baik padamu. Dulunya ia adalah seorang pelancong yang akhirnya menetap di Forget-Me-Not-Valley.
Kesukaan: Bunga Blue Trick (Tumbuh di musim Winter), Horse Statue, Curry Dish, Human Statue , dan Skull Fossil

Lumina
Lumina adalah gadis yang tinggal di villa milik Romana. Gadis ini manis dan suka main piano. Ia juga salah satu yang bisa kita nikahi. Buku diary-nya ada di laci di kamarnya. Sedikit sulit untuk mendekatinya. Tapi jika sudah menikahinya, anakmu akan menjadi anak yang berbakat.
Kesukaan: Semua jenis bunga, dan ore
Hadiah: Sheet Music (Jika kamu tidak menikah dengan Lumina)




Vesta
Vesta adalah pemilik kebun di sebelah peternakanmu dan bersaudara dengan Marlin. Ia tinggal bersama dengan Lumina dan Marlin. Ia tampak tidak begitu ramah, tetapi sebenarnya ia baik hati dan suka menolong.
Kesukaan: Bunga, susu, sayur-sayuran, buah-buahan, dan Curry Dish
Hadiah: Resep masakan dan Weird Hoe
Marlin
Marlin adalah saudara Vesta. Sejak pertama kali bertemu denganmu dia akan bersikap sinis, terutama jika kamu mulai mendekati Lumina. Karena sepertinya, ia naksir berat sama Lumina. Tetapi, jika kamu berteman dengannya, mungkin ia akan bersikap baik padamu.
Kesukaan: Sayur-sayuran dan masakan rumah
Hadiah: Butterfly Record, Veggie Juice (Gamecube), dan Rakun (Gamecube)

Tim
Tim adalah pemilik dari penginapan Inner Inn. Dia memiliki istri Ruby dan anaknya Rock. Dahulu ia berkeliling dunia bersama istrinya, dan akhirnya memutuskan tinggal di Forget-Me-Not-Valley.  Jika kamu berteman dengannya, mungkin ia akan menceritakan  pengalamnnya sewaktu melancong dulu.
Kesukaan: Ikan dan sayur-sayuran
Hadiah: Strange Hoe



Ruby
Ruby adalah istri dari Tim. Ia adalah seorang ibu yang lembut dan ramah. Sehari-hari ia memasak di dapur Inner Inn. Ia sangat ahli dalam memasak dan mampu menciptakan bumbu spesial.
Kesukaan: Bunga, susu, mentega, ore, masakan rumah
Hadiah: Resep makanan dan Ruby's Spices

Rock
Rock adalah anak dari Tim dan Rock. Ia tinggal di kamar atas Inner Inn. Ia orang yang aktif karena sering menghabiskan waktunya keluar rumah. Kadang-kadang, ia akan menantang penduduk desa untuk lomba minum susu, terutama padamu.
Kesukaan: Bunga, jamur, koin, susu, dan keju
Hadiah: Flowerbud Fall Record

Griffin
Griffin adalah pemilik dari Blue Bar. Hampir setiap hari,ia hanya menghabiskan waktunya bekerja di Blue Bar. Ia juga suka sekali bermain gitar seperti Gustafa. Jika kamu berteman dengannya, mungkin ia akan memberimu piringan hitam yang bisa kau mainkan.
Kesukaan: Bunga, koin, telur, dan ikan
Hadiah: Marine Jazz Record



Galen
Galen adalah orang tua yang tinggal di tengah desa bersama istrinya, Nina. Sehari-hari ia hanya berjalan-jalan tidak jauh di sekitar desa. Di tahun kedua setelah Nina meninggal, ia akan pindah ke bukit kecil di sebelah kebun milik Vesta. Dan pada saat itu, ia akan menjadi orang yang putus asa dan temperamental pada siapapun. Tetapi, ia akan kembali ceria di tahun ketiga, karena sudah melupakan kesedihannya itu.
Kesukaan: Ikan, sayur-sayuran, dan buah-buahan (jangan memberikan apapun pada tahun kedua)
Hadiah: Fishing Pole



Nina
Nina adalah istri dari Galen. Ia sangat ramah dan mudah bergaul dengan siapun. Sayangnya, karakter ini tidak bertahan lama, karena ia akan meninggal di tahun kedua. Ia juga cukup pintar dalam hal  memasak.
Kesukaan: Bunga
Hadiah: Resep masakan




Wally
Wally adalah mantan pelari marathon. Ia akan mudah ditemui terutama ketika berlari-lari disekitar desa. Istrinya Chris dan anaknya Hugh. Ia adalah orang yang penuh semangat dan pantang menyeerah.
Kesukaan: Telur, susu, ikan, dan koin
Hadiah: Wool Clipers dan medal




Chris
Chris adalah istri dari Wally dan orang tua Hugh. Sehari-hari, ia bekerja di luar kota dan pulang pada sore hari. Ia juga merupakan sosok yang periang dan akrab dengan siapapun.
Kesukaan: Bunga, susu, dan buah-buahan
Hadiah: The Bride Record





Hugh
Hugh adalah anak dari Wally dan Chris. Seiring dengan berjalannya waktu, ia akan tumbuh semakin tua dan akan seperti ayahnya yang bersemangat. Tetapi, kadang-kadang ia sedikit cengeng ketika kamu menemukannya menangis sendirian di tengah desa.
Kesukaan: Susu, koin
Hadiah: Record (masih misteri)




Romana
Romana adalah wanita tua yang tinggal di villa mewah di ujung desa. Ia juga merupakan nenek Lumina. Ia sangat kaya, tetapi dermawan dan baik hati. Jadi, tak heran jika kamu akan diberi hadiah yang bermacam-macam olehnya.
Kesukaan: Bunga, koin, susu, dan buah-buahan
Hadiah: Watering Can W, Musik Sheet (jika kamu menikah dengan Lumina) dan seekor kucing


Sebastian
Sebastian adalah pembantu setia Romana dan Lumina. Ia sangat baik dan ramah, bahkan dengan orang yang baru dia kenal sepertimu. Ia juga merupakan koki yang handal, dan mungkin ia akan menunjukkan masakannya padamu.
Kesukaan: Koin, Horse Statue, fossil, Human Statue, dan makanan
Hadiah: Town Spirit



Daryl
Daryl adalah ilmuan aneh yang tinggal di rumah eksperimentalnya di dekat Blue Bar. Ia memilih tinggal di Forget-Me-Not-Valley agar dapat berkonsentrasi dengan kegiatannya. Setiap hari, ia hanya bekerja melakukan percobaannya, bahkan sampai mengabaikan waktu tidurnya. Jika sudah terlalu lelah, ia akan berjalan-jalan di sekitar desa untuk menghilangkan kepenatan.
Kesukaan: Ikan, telur, keju, koin, dan fossil
Hadiah: Seed Maker




Gustafa
Gustafa adalah pujangga yang tinggal di pondok kecilnya dekat dengan pantai. Kehidupannya sangat santai dan bebas. Ia benar-benar ahli dalam bermain musik, terutama gitar. Ia juga ramah dan terbuka terhadap sesama.
Kesukaan: Bunga, koin, patung, permata, dan masakan
Hadiah: Tumtum


Carter
Carter merupahan arkeolog yang bertanggung jawab atas situs penggalian di dekat air terjun. Ia tinggal di sebuah tenda kecil bersama dengan Flora, asistennya. Jika ingin menambang, kamu harus bicara dengannya, kemudian mulai menambang. Tujuannya hanyalah mencari tablet-tablet aneh yang tersembunyi di tambang itu.
Kesukaan: Susu, keju, ikan, buah-buahan, dan sayur-sayuran
Hadiah: Chihuahua (Gamecube)



Flora
Flora adalah asisten kepercayaan Carter. Ia cantik, tetapi sepertinya kehidupannya agak suram dan membosankan. Setiap hari, ia bekerja membantu Carter menemukan tablet yang dicarinya.
Kesukaan: Ikan, keju, mentega, fossil, dan patung
Haidah: Necklace



Cody
Pada awal bertemu, kamu akan melihatnya tampak seperti orang yang jahat dan tidak ramah. Padahal, jika kamu berteman dengannya, maka ia akan meunjukkan sisi baiknya padamu. Ia merupakan seniman yang cukup handal. Ia tinggal di pojok desa pada sebuah karavan yang terbuat dari logam. Ia sering terlihat berpikir di sekitar rawa dan pantai untuk mencari inspirasi.
Kesukaan: Bunga, telur, fossil. dan ore
Hadiah: Strange Sickle, Piece of Art, dan kura-kura (Gamecube)




Kassey
Kassey merupakan kembaran dari Patrick. Setiap hari, ia bekerja dengan Patrick membuat kembang api. Kassey juga suka apapun yang bewarna biru. Diam-diam, ia menyukai Muffy.
Kesukaan: Bunga, ikan, ore, dan susu
Hadiah: 64 Memories Record




Patrick
Patrick adalah kembaran Kassey. Berbeda dengan Kassey, Patrick suka dengan warna hijau.
Kesukaan: Bunga, ikan, ore, dan susu




Dr. Hardy
Dr. Hardy setiap minggu akan selalu mengunjungi villa Romana untuk memeriksa kesehatannya. Di tahun kedua ia akan pindah ke rumah dekat Blue Bar. Ia adalah orang yang baik dan suka berbagi. Mungkin, ia juga akan memberimu tips untuk menjaga kondisi badanmu.
Kesukaan: Ikan, koin, dan fossil
Hadiah: Weird Sickle



Grant
Bersama dengan keluarganya, Grant akan pindah ke desamu di akhir tahun kedua. Pagi-pagi sekali, dia akan bekerja keluar kota dan kembali pada malam hari. Jadi, ia adalah orang yang cukup sibuk.
Kesukaan: Susu, telur, dan ikan
Hadiah: Alarm Clock


Samantha
Samantha adalah istri dari Grant dan mempunyai anak Kate. Ia mudah bergaul terhadap penduduk desa. Ia juga sering terlihat berkeliling desa.
Kesukaan: Bunga, susu, dan sayur-sayuran




Kate
Kate adalah anak Grant dan Samantha. Dia juga suka bergaul dengan penduduk desa seperti ibunya.
Kesukaan: Bunga, koin, dan ore
Hadiah: Winter HM Record



Mukumuku
Makhluk lucu ini akan muncul setiap Winter. Ia juga sangat suka dengan ikan. Diam-diam, Daryl si ilmuan aneh sedang mengincar makhluk ini lama sekali. Tetapi, sepertinya makhluk ini cukup cerdik untuk termakan tipuannya.
Kesukaan: Bunga, ikan, dan telur
Hadiah: Joy of Fall Record



Murrey
Sebenarnya, Murrey bukan berasal dari Forget-Me-Not-Valley. Dulunya, ia tersesat sampai ke desa ini dan akhirnya tidak bisa kembali karena kehabisan uang untuk pulang. Akhirnya, ia hidup menggelandang di desa tersebut. Hati-hati dengannya, karena ia juga suka mencuri makanan darimu. Tetapi, jika kamu membantunya, apakah dia akan pergi?
Kesukaan: Makanan dan uang



Van
Van adalah kolektor benda-benda aneh dari luar kota. Ia suka sekali membeli benda-benda aneh dan tidak berguna jika kamu menjual masakan gagal sekalipun. Setiap tanggal 3 dan 8, ia ke desa untuk menjual atau membeli benda-benda dari desa. Dia juga selalu mampir ke villa Romana untuk meihat-lihat.
Kesukaan: Koin dan telur

{ 47 komentar... read them below or Comment }

  1. nice info ,,,,, spec utk main ini via dolphin brp kk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai dolphin yg terbaru aja :D dah ga ada crash kok

      Hapus
  2. wiihh kayaknya bakalan seru juga nih...mantap banget gan karakter2nya..heee

    BalasHapus
  3. sedikit membenarkan aja gan . . ,, Mungkin bunga Nami " TrickBlue "
    adanya di musim " FALL " ,

    heheh . .

    BalasHapus
  4. Great! \^0^/
    Tapi kayanya, bunga Trick Blue itu di musim Fall, musim yg ketiga. :)

    BalasHapus
  5. Great! \^0^/
    Tapi kayanya, bunga Trick Blue itu di musim Fall, musim yg ketiga. :)

    BalasHapus
  6. Wew, diharvestmoon ini karakternya memang aneh2.. -,

    BalasHapus
  7. Ka semalam wa kasih blue feather pada celia di tahun 1 bulan 2 kenapa dia ngak mau nikah sama ku

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin hatinya belum merahsemua,harus 4 merah loh.....

      Hapus
    2. itu nikah nya di tahun ke 2 bulan 1 tanggal 1, walau di kasih blue feather tahun pertama bulan apa pun, dia akan nikah di tahun ke 2 bulan 1 dan tanggal 1

      Hapus
  8. Jngan Menolak cintaku Nami

    BalasHapus
  9. Gw tau cara dapetin anak cewe

    BalasHapus
  10. Bro selain Harvest moon AWL harvest moon apa lagi yg seru dimainin

    BalasHapus
  11. Bro selain Harvest moon AWL harvest moon apa lagi yg seru dimainin

    BalasHapus
  12. Bro selain Harvest moon AWL harvest moon apa lagi yg seru dimainin

    BalasHapus
  13. Bro selain Harvest moon AWL harvest moon apa lagi yg seru dimainin

    BalasHapus
  14. Bro selain Harvest moon AWL harvest moon apa lagi yg seru dimainin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada Harvest Moon Sunday dodo dodok bileo

      Hapus
  15. Bro selain Harvest moon AWL harvest moon apa lagi yg seru dimainin

    BalasHapus
  16. Bro selain Harvest moon AWL harvest moon apa lagi yg seru dimainin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harvest moon save the homeland itu sangat bagus loh

      Hapus
  17. Kalau banyak sifatnya susah di hapalin biar dapet burung hantu dari peri harvest ... hehehe (Gamecube)

    BalasHapus
  18. Gan kasih tau cara buat dapet Kura kura, saya kan udah temenan sama si cody (kasih hadiah terus) trus tiap hari udah mancing terus di Kolam kura kura buat dapet Event nya. tapi kok bluum dapet dapet Eventnya

    BalasHapus
  19. gan main game nya maikai dolphin gimana

    BalasHapus
  20. Kalo cara hukum anak gimana?

    BalasHapus
  21. Caranya tinggal diamkan saja dia ga usaha ajak bicara !

    BalasHapus
  22. Penulis blog ini bodo ya bunga trick blue itu di musim fall!

    BalasHapus
  23. Ya bukan bodo tapi goblok 500%

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat yg ngerasa bisa nulis lebih sip ya monggo nulis aja... saya juga ga urusin anda...
      saya cuma bantu kumpulin saja... klo mau sok-so'an soal hm jangan disini. banyak gamer yg lebih mutu dari anda dan lebih sopan :p

      Hapus
    2. Dan lebih banyak lagi orang yang lebih Pinter kumpulin artikel2 hm!

      Hapus
  24. Mas nwun sewu kembang trick blue iku wonten fall sanes summer nuwun..

    BalasHapus
  25. That's good blog! I am visit indonesia

    BalasHapus
  26. Ini blog yang sangat jelek gak berkelas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat yg ngerasa bisa nulis lebih sip ya monggo nulis aja... saya juga ga urusin anda...
      saya cuma bantu kumpulin saja... klo mau sok-so'an soal hm jangan disini. banyak gamer yg lebih mutu dari anda dan lebih sopan :p

      Hapus
    2. Kalau mau ngumpulin,ya ngumpulin yg bermutu salah kok dikumpulin Dah gitu gak sopan sama saya lo sekolah dimana sih?

      Hapus
    3. Heh Muhammad jimmy ramadhan ,lo bisa baca not angka Dan balok di musk gak?

      Hapus
  27. §Δ¢{€°€π`°¢°~°|÷•÷€]£π©®°[℅™π`×~×`±|°¥±|¡¥{¥¡¿`×|{{`{`¡¢±|Δ`§×√÷•ππ°¥°℅±{|]€±€÷£÷±~±`±¥]÷•÷±

    BalasHapus
  28. Mari kita sembah nabi isa ! (benar)(sumber:kata ustad di TV)

    BalasHapus
  29. Ha ha ha Muh kamu marah ya ?

    BalasHapus
  30. Mari kita golput!

    BalasHapus
  31. Heh penulis blog ini ,aku tantang kamu berantem di sini aku habisi kamu!

    BalasHapus
  32. Lo ramadhan jimmy punya uang berapa di Harvest Moon

    BalasHapus
  33. Nice :)
    Yang nyindir mending bisa buat yang bagus kayak gini, kalo salah ya maklum namanya manusia

    BalasHapus
  34. Bah ternyata rame hahaha... makasih buat yang sopan.. inilah indonesia kita.. haha..

    BalasHapus

Sharing Is Caring.. Mohon Masukan, Kritik, dan Sarannya...

- Copyright © 2012 Sagasano -Shinpuru v2.3- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -