Posted by : Muhammad Jimmy Ramadhan Senin, 27 Agustus 2012

Ada Empat gadis yang dapat kamu pilih dalam game ini, dan pernikahan adalah suatu keharusan! Bagaimanapun juga, masa perkenalan dan pernikahanmu agak berbeda.

Pertama, pernikahan sangat penting karena anak menjadi faktor penting di akhir game, jadi kamu harus menikah! Walaupun kamu dapat melamar gadis di awal game, tapi kamu masih belum bisa menikah sampai akhir level 1 (hari pertama musim semi di tahun kedua). Kedua, nggak akan ada perluasan rumah! Ketika kamu menikah di level kedua rumahmu akan memiliki dapur, dan kamu tidak perlu membayarnya. Mungkin Takakura berpikir kamu akan memerlukan rumah yang lebih besar dan dia membayarnya sendiri. Rumahmu akan terus melebar di level 3 dan 4.

Supaya bisa bertunangan, kamu harus memenuhi syarat-syarat berikut ini:

  •  Dapatkan gadis dengan empat hati (periksa buku harian mereka)
  •  Dapatkan Blue Feather dari Flak

Kamu tidak harus memberikan Blue Feather pada gadis sebelum musim dingin untuk menikah.

Kalau kamu melalui musim dingin tanpa memberikan Blue Feather pada seroang gadis, kamu juga tetap akan menikahinya. Kamu akan mendapatkan ekstra tampilan layar. Masalah anak akan didiskusikan di bagian lain.




Muffy
Tinggal di: The Blue Bar
Bekerja di : The bar

Jadwal harian (sebelum menikah): Bangun jam 10 pagi, dan dapat ditemui di ruangan samping bar. Suatu hari dia harus bekerja, dia berada di belakang toko sekitar pukul 1 siang. Kalau tidak bekerja, dia akan meninggalkan bar dan pergi untuk waktu yang lama, dengan berjalan kaki. Kamu tidak dapat memberinya apapun saat dia bekerja, jadi pastikan kamu memberinya hadiah di pagi hari.

Setelah pernikahan: Muffy bangun setiap pagi jam 8 dan tidur pukul 11 malam. Walaupun dia pergi jalan-jalan atau ke bar, setelah pulang ia akan langsung tidur. Muffy akan sering meninggalkan rumah, tapi tidak pernah terlalu jauh. Sifatnya periang, ceroboh dan genit. Mungkin akan memakan sedikit waktu untuk mendapatkan kepercayaannya. Tampaknya dia telah disakiti oleh temannya di masa lalu. Dia dekat dengan Griffin, dan kalau kamu berteman dengan Muffy berarti kamu juga berteman dengan Griffin.

Kesukaan: bunga (terutama bunga Amorous yang tumbuh di musim dingin), manisan, koin dan Moon Ores yang dapat kamu temukan di reruntuhan. Setelah menikah, Muffy hanya akan menerima masakan rumahmu, Amorous Flower dan koin

Yang tidak disukai: fosil dari reruntuhan, ikan Colombo,
Diary Muffy berada di bar, di tanaman pot di pojokan.


Celia
Tinggal di: pertanian Vesta
Bekerja di: pertanian Vesta

Jadwal harian (sebelum pernihakan): kegiatannya beragam, biasanya dia bangun pukul 6 pagi dan tidur jam 9 malam. Celia menghabiskan sebagian waktunya di pertanian Vesta, baik di luar maupun di dalam rumah.

Setelah pernikahan:
Celia bangun setiap pagi jam 6 dan tidur jam 10. Ketika di level 2, Celia jarang pergi, kelihatannya dia lebih suka tinggal di dalam rumah sepanjang hari, berpindah dari ruang depan ke dapur! Kenyataannya, selama dua tahun di level 2, dia hanya keluar tiga kali. Tapi pada saat di level lain, dia akan sering keluar rumah. Kadang-kadang dia terlambat tidur kalau dia jalan-jalan sore atau ke ruangan anak pada sore harinya. Dia jarang tidur setelah jam 10:30.

Gadis ini periang, ramah, kadang-kadang kekanak-kanakan, dan terobsesi dengan tanaman. Vesta adalah sahabatnya, bahkan menganggap Celia sebagai saudaranya. Semakin dekat kamu dengan Celia, maka semakin dekat pula kamu dengan Vesta. Kalau kamu berteman dengan mereka, berhati-hatilah dengan Marlin, adik Vesta, karena dia bakal cemburu berat.

Kesukaan: Bunga, batu bulan dan koin dari reruntuhan, sayuran, telur

Tidak suka: fosil
Sangat tidak menyukai: * Tidak peduli seberapa dekat kamu dengannya, di level 1, kalau kamu menunjukkan Blue Feather dan mengatakan kalau dia tidak dapat memilikinya, ini akan merusak persahabatanmu dengannya. Jadi, berhati-hatilah jangan coba menggodanya kalau kamu masih ingin bertaman dengannya.
* Diary Celia berada di kamarnya di loteng rumah pertanian. Periksa tempat tidurnya, diary itu berada di bawah kasurnya.

Nami
Tinggal di: di dalam penginapan
Bekerja di: tidak bekerja

Jadwal harian (sebelum menikah): Mengacu pada satu kata: "ngacak". Dia bangun tiap pagi dengan waktu yang berbeda-beda (walaupun seringnya jam 9). Nami dapat ditemui hampir di mana saja di lembah. Biasanya kamu dapat menemuinya di pertanian dan di bar. Jadi kalau mau cari dia, sebaiknya cari di tempat itu dulu. Kadang-kadang dia tidur cepat (nggak terlalu malam), tapi bisa juga baru tidur setelah larut malam. Lama tidurnya bisa sampai 17 jam (menurut waktu game), loh. Lama banget, ya?

Setelah menikah: dia bangun tiap pagi jam 7, dan biasanya tidur jam 10, tapi dia akan bangun telat kalau pulang dari bar. Dia sering sekali meninggalkan rumah, dan kadang-kadang pergi ke Mineral Town, tapi biasanya berada di pertanian, bar atau di air mancur. Jadi, gampang kok kalau mau mencarinya. Nami adalah gadis yang sangat berbeda dibandingkan dengan Muffy dan Celia.

Dia mungkin agak dingin dan tidak tertarik pada hal lain, tapi sebenarnya dia menyembunyikan perasaan yang sebenarnya. Dia sangat pintar, tapi punya problem dalam hal berhubungan dengan orang lain. Di akan lebih terbuka padamu kalau kau menikahinya, dan lebih ceria juga. Tim dan Ruby menganggap Nami seperti anak mereka sendiri, jadi kalau kamu berteman dengan Nami, maka kamu juga akan berteman dengan Tim dan Ruby. Setelah kamu menikahinya, mereka sangat suka kalau kamu mengajak main anakmu dengan mereka. Tim berharap Rock bisa sepertinya saat seusianya. Namun, tampaknya untuk sementara ini Rock tidak terlalu suka dengan anakmu.
Hal yang disukai : artifak tanah liat dan fosil tengkorak dari reruntuhan, masakan rumahmu, bunga yang tumbuh di musim gugur.
Hal yang tidak disukai: bunga jenis lain, mineral
Hal yang dibenci: masakan yang nggak jelas.

Lumina:
Lumina adalah cucu dari romana dia tinggal bersama nenek dan seorang pelayan yang bernama Sebastian . lumina adalah gadis yang ramah bila kau ramah kepada nya dan dia bisa juga tidak ramah jika kau tidak ramah kepadanya, pada level 1 lumina mungkin masih kelihatan seperti anak-anak, tapi setelah pada level 2 dia akan jadi lebih besar dan lebih cantik dan rambut yang dulu nya panjang jadi pendek. Mungkin pada level satu lumina masih anak-anak tapi kamu bisa mengumpul kanhati merah pada diary supaya kau bisa menikahinya caranya  lakukanlah apa yang di sukai nya dan berikan barang – barang kesukaannya.

Sebelum menikah: lumina sebelum menikah lebih senang menyendiri dan kegiatannya ialah hanya jalan-jalan ke rumah casey dan Patrick kecuali pada hari minggu .

Sesudah menikah: dia sering berdiam diri di rumah !!

Hal yang di sukai:bunga, kristal, dan masakan
Hal yang tidak di sukai: fosil,
Hal yang di benci: bila kau  melakukan apa yang tidak di sukai nya.

Diary: diary lumina ada di kamar lumina pada lantai 2 di vila dan di atas meja dan di sampan boneka.

{ 3 komentar... read them below or Comment }

  1. Keren deh penjelasan abang sagasano ...
    Tapi ada yang mau ane nanyain nih bang ... boleh gak ...
    hehehe

    BalasHapus
  2. Keren,sangat membantu

    BalasHapus
  3. levil hati itu maksudnya ap ya gan?
    kalau hati hijau itu udah lv berapa gan?
    klau bisa di kasi tau dong gan,warna hati lv nya gan biar gak susah bagi para pemula kaya ane!

    BalasHapus

Sharing Is Caring.. Mohon Masukan, Kritik, dan Sarannya...

- Copyright © 2012 Sagasano -Shinpuru v2.3- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -