Posted by : Sagasano Minggu, 11 Desember 2011

Post Original by R ダークネズミ Sagasano Jr

Sebelas Patriot
Novel Sebelas patriot adalah buku ke tujuh yang di tulis oleh Andrea Hirata. Buku ini menceritakan tentang cinta seorang anak dan pengorbanan seorang ayah dan kegigihan dalam menggapai mimpi-mimpi.

Novel ini mengisahkan seorang anak yang bernama ical yang bermimpi untuk menjadi pemain sepak bola dan menjadi kebanggaan ayahnya. Kecintaan Ikal pada bola berawal dari ketika ia menemukan album foto yang
disembunyikan dari orang tuanya. Karena rasa penasaran itulah akhirnya ical tahu kenapa ayahnya jalan terpincang-pincang,punggung penuh dengan luka dan ia juga tau akan kekejaman penjajahan pada saat itu.

---

Andrea Hirata, novelis Indonesia paling fenomenal menghadirkan Sebelas Patriot, sebuah kisah yang menggetarkan dan sangat inspiratif tentang cinta seorang anak, pengorbanan seorang ayah, makna menjadi orang Indonesia, dan kegigihan menggapai mimpi-mimpi.

Sebagai novelis Andrea Hirata membuat debut internasionalnya dengan menulis Dry Season yang menjadi karya fiksi terbaik dan termasuk 7 karya terpilih diantara ribuan karya dari seluruh dunia untuk diterbitkan majalah Washington Square Review, New York University, edisi winter/spring 2011.

Untuk mendapatkan seluruh impresi, novel ini dilengkapi dengan sebuah CD berisi tiga lagu karya Andrea Hirata yang berjudul PSSI Aku Datang, Sebelas Patriot, dan Sorak Indonesia.

Lagu-lagu itu adalah lagu rakyat yang didesain untuk dinyanyikan bersama-sama, lagu tentang semangat, demi meletupkan gelora cinta pada Indonesia, demi mendukung PSSI saat bertarung. Andrea Hirata mengajak seluruh rakyat Indonesia pecinta PSSI untuk menyebut diri mereka sebagai Patriot PSSI.

Download(With E-book Viewer)

Leave a Reply

Sharing Is Caring.. Mohon Masukan, Kritik, dan Sarannya...

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2012 Sagasano -Shinpuru v2.3- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -